Rabu, 22 Februari 2012

Cara menghilangkan tanda Reported Attack page pada blog atau situs


Pada artikel sebelumnya saya telah membahas bagaimana cara mencari atau mengetahui malware yang menempel pada situs kita, pada artikel ini akan saya sambung bagaimana cara menghilangkan tanda Reported Attack yang tampil pada situs kita, karena jika hanya dengan membersihkan script atau file yang dianggap sebagai malware tidaklah cukup. kalo pun bisa hilang mungkin akan membutuhkan waktu yang lama.
cara yang bisa kita lakukan hampir sama dengan cara mencari malware, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas yang ada pada google webmaster tool.
silahkan login pada halaman google webmaster tool dengan alamat https://www.google.com/webmasters/tools/siteoverview
kemudian klik pada salah satu situs yang diindikasi ada malwarenya, beberapa saat kemudian akan tampil  tulisan yang berlatar merah seperti gambar di bawah ini.  Pada artikel sebelumnya mungkin tidak muncul tulisan seperti ini, tulisan seperti ini kemungkinan akan muncul jika malware pada situs kita sudah dibersihkan.  sekarang klik pada link tulisan “more details”
cara menghilangkan reported attack page
kemudian klik pada link  ”request a review”
cara menghilangkan reported attack page
maka akan muncul  jendela konfirmasi seperti dibawah ini, beri tanda centang pada kotak  ”I certify that I blabla bla…..”  untuk kolom commnets boleh diisi boleh tidak di isi, yang penting beri tanda centang dan klik pada tombol  ”request a review” yang ada di bawahnya.
cara menghilangkan reported attack page
jika semua langkah di atas sudah dikerjakan, kita tinggal menunggu beberapa saat, mungkin sampai beberapa hari. Yang penting berdoa semoga segera hilang tanda “reported attack page nya…
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar