Minggu, 26 Februari 2012

Launch2net untuk Ubuntu Linux

Launch2net software manajer koneksi internet untuk alat bergerak - mobile - produksi Nova Media, hingga saat ini launch2net software dial up untuk koneksi UMTS hanya tersedia untuk sistem operasi Mac OS, dengan lisensi untuk T-Mobile, Vodafone dan Sony Ericson. Kejutan kali ini adalah Nova Media menggubah software Launch2net untuk Linux Ubuntu versi beta.
Launch2net yang tersedia untuk Linux Ubuntu adalah juga sebuah sofware profesional Internet Connection Manager untuk Ubuntu 8.10 dan Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope khusus untuk perangkat UMTS. Launch2net akan mengenali tipe-tipe modem atau EpressCard sebagaimana SIM CARD dan tidak memerlukan konfigurasi yang sulit dan pemasangan driver-driver yang memusingkan.
Seperti halnya pada Windows, software ini detil menampilkan informasi jaringan, kekuatan sinyal, penggunaan waktu online dan aliran data. Menggunakan Launch2net ini pengguna Ubuntu akan dipermudah dengan tampilan wizard yang sangat memudahkan tentunya untuk mengakses modem internal ataupun modem USB, kartu sim ataupun perangkat telepon seluler.
Mulai saat ini pengguna Linux Ubuntu insya allah akan bisa menggunakan fitur SMS, menyimpan dan mengatur pesan teks SMS dari modem USB ataupun perangkat yang mendukung UMTS dan support juga untuk pesan terpisah - multipart dan multigroup.
SMS Manager Launh2net Ubuntu
Pada dasarnya Launch2net ini sudah memasukkan dalam bawaannya HUAWEI E800 Data Card, HUAWEI E160 USB tongkat eh stik, HUAWEI E220 dan E270 HSDPA USB Modem dan lainnya. Jika ingin mengetahui lebih lanjut silahkan cek rilisan vendornya sendiri di sini.
Sebagai catatan versi beta ini masih gratis alias freeware, namun nanti pada saatnya rilis yang sesungguhnya akan dikenakan bayaran juga :D dengan harga yang lebih murah dari versi Mac OS yang harganya 50 euro, kalikan sendiri untuk dirupiahkan. :D
Mumpung masih gratis bagi yang membutuhkannya silahkan mengunduh di Linux Launch2net untuk Ubuntu. Tersedia versi 32 bit dan 64 bit.
Setelah mengunduh atau mendownloadnya gunakan mantera sakti:
sudo dpkg -i namafileyangdidownload
Sebagai perumpamaan, ethok-ethoke jika bahasa jawanya mantera rapal sakti untuk mengunduh file installasi untuk Ubuntu Jaunty 9.10 versi 32-bit lewat terminal seperti ini:
wget http://repo.novamedia.de/pool/jaunty/main/launch2net2_1.6.0-0_i386.deb
kemudian untuk menginstallnya baca mantra sakti lagi:
sudo dpkg -i launch2net2_1.6.0-0_i386.deb
Selesai, dan anda bisa menggunakannya, untuk melihat manualnya dalam bahasa inggris silahkan unduh di sini. Tentunya ini adalah kemajuan dimana ada perusahaan yang akan menjual produknya pada sistem operasi berbasis opensource.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar